Sabtu, 26 Mei 2012

Rasa Malas

Penyebab rasa malas ada berbagai hal yaitu : 

1. Kurang Berolahraga
Ini yang membuat ku merasa lemas dalam melakukan aktivitas. Kurangnya berolahraga menyebabkan tubuh tidak bergairah dan otot-otopun merasa lemas karena jarang melakukan gerakan-gerakan. Selain itu peredaran darah juga tidak lancar. Kondisi ini menyebabkan Mood untuk beraktivitas menurun. Saran dari saya sempat -sempat berolahraga meskipun itu tidak berat yang penting seluruh anggota tubuh bergerak aktif.
2. Kurang Motivasi
Sebenarnya dalam diriku sudah ku tanam motivasi yang kuat untuk maju. Apakah sobat pernah bertanya kepada seseorang kenapa ia sangat rajin dalam bekerja ? tentu jawabannya adalah dorongan dalam diri orang tersebut untuk maju. Memiliki motivasi yang kuat dapat mengalahkan semua halangan dan rintangan dalam semua tujuan yang di hendaki. sehingga Otak mampu memerintahkan tubuh untuk beraktivitas,

3. Kurang Asupan Nutrisi
Tubuh yang kurang asupan gizi atau nutrisi menjadi ringkih dan mudah lelah. Misalnya, ketika sedikit melakukan pekerjaan saja tubuh sudah kelelahan, alhasil pekerjaan menumpuk di depan mata. Malas pun bisa muncul ketika melihat begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sementara tubuh kita terasa tidak mampu untuk segera menuntaskan pekerjaan-pekerjaan itu. Karena Asuan nutrisi yang kurang dan perut terasa kosong dalam melakukan aktivitas.

4. Suka Menunda-Nunda Pekerjaan 
Hindari sifat ini, karena saya juga pernah merasakannya dan akibat yang di timbulkan pekerjaan saya menumpuk begitu banyak. Gunakanlah waktu sebaik-baiknya, bila ada waktu luang kerjakanlah sedikit demi sedikit. Karena bila kita suka menunda-nunda pekerjaan, Ketika deadline (batas waktu selesainya pekerjaan) telah tiba akan kita dapati bahwa ternyata kita belum berbuat apa-apa. Akhirnya kita menjadi kelimpungan sendiri. Dampaknya mungkin dua hal, bisa jadi kita segera menuntaskannya dengan sisa-sisa waktu yang ada, namun bisa jadi kita justru menjadi sangat malas untuk merampungkannya, atau dengan kata lain sangat molor.

5. Berada di lingkungan orang-orang yang malas
Inilah yan saya rasakan. Ini salah satu saya menjadi malas. Tanpa di sadari bila kita berada di lingkungan orang yang malas, kita akan menjadi malas seperti mereka.  Kondisi ini dikhawatirkan memicu munculnya pikiran ‘orang lain saja tidak melakukannya, mengapa saya harus melakukannya?
Saran saya tinggalkanlah lingkungan seperti ini. karena di khawatirkan kalian akan tertular sifat mereka. suatu keajaiban bila kalian bisa bertahan dan menjadi orang yang sukses dalam lingkungan itu.

6. Sering begadang tanpa tujuan yang jelas
Hindari Tidur terlalu malam, karena dapat mengakibatkan bangun kesiangan dan akhrinya menimbulkan sifat rasa malas. Apalagi begadang tanpa tujuan yang jelas. Ini juga dapat menyebabkan rasa kantuk timbul pada saat beraktivitas di siang harinya, dan akhirnya tidak dapat berkonsentrasi pada pekerjaan yang di kerjakan.

7. Suka meremehkan pekerjaan
Selau berifkiran "kalau pekerjaan itu mudah" dapat membuat kita terlena. Dan  kita menjadi tidak serius dalam mengerjakan suatu hal, akibatnya malas-malasan akan menimpa diri kita.

Nah begitu lah faktor penyebab rasa malas yang pernah menimpa diri saya. Akibatnya saya tidak pernah maju dan tertinggal oleh orang lain. namun saya sadar Mulai dari sekarang saya ingin berubah dan menjadi yang terbaik dan semoga sobat sekalian yang membaca artikel ini termotivasi untuk giat bekerja dan melawan rasa malas. Karena banyak orang yang membicarakan kalau penyakit orang indonesia adalah salah satunya "Rasa Malas". Mari kita berubah untuk lebih baik lagi kedepannya !

Semoga Bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar